Thursday, August 9, 2012

Sambut Rahmat-Nya

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Haddad Alwi. Adalah seorang pelantun nyanyian bernuansa islami yang paling saya favoritkan nomor satu. Ceramah seorang ustad belum tentu membuat saya menangis. Tapi, setiap mendengar lagu-lagu Haddad Alwi, hati saya rasanya tenaang, dan tak jarang liriknya membuat saya menitikkan air mata :')

Dulu, waktu saya masih di bangku sekolah, dan mobil ayah belum dijual, setiap kami bepergian dengan mobil itu pasti disetel lagu Haddad Alwi feat Sulis sepanjang perjalanan. Semua kasetnya saya punya, dari Cinta Rasul jilid 1 sampe 3 lengkap semua. Dan bernyanyilah saya sendirian di jok belakang, hihihi. Kenangan yang sangat indah :)

Lama saya tak lagi akrab dengan suara dan syair indahnya, Haddad Alwi muncul kembali dengan lagu Rindu Muhammadku. Menangis saya setiap mendengar lagu itu. Entah apa alasan saya menangis, saya juga bingung. Satu hari saya bisa mendengarkan lagu itu sepuluh kali. Ringtone handphone pun tak ketinggalan saya ubah dengan lagu itu. Sampai-sampai adik saya yang kecil hafal liriknya, hehehe. Video klip nya indah, anak-anak kecil berlarian membawa susunan-susunan huruf membentuk kata MUHAMMAD NABIKU. Indah!

Pengalaman lain lagi, terjadi sekitar dua bulan yang lalu, awal saya tinggal di depok. Saat belanja bulanan di carrefour ITC depok, saat saya dan suami asik milih-milih pisau dan peralatan dapur lain, disetellah lagu Haddad Alwi satu album. Lagi-lagi saya ga bisa menahan air mata. Aneh ya. Suami saya sampai bingung, ini siapa sih yang ngisengin istrinya sampai tiba-tiba nangis begini? hihihi. Saya ga nyangka juga lho, di supermarket besar disetel lagu islami seperti itu, dan saat tiba adzan ashar, lagu dihentikan, adzan diperdengarkan sampai selesai, kemudian lagu diputar kembali. Subhanallah ya :)

Ini nih, lirik lagu Haddad Alwi yang dinyanyikan bersama cute Anti dan anak-anak kecil lainnya, yang membuat hati saya rasanya nyeeesss :)

Sambut Rahmat-Nya

Ayo kawan dekatkan diri pada Ilahi
Agar terbuka pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya

Janganlah bimbang janganlah ragu
Allah membuka pintu bagi Hamba-Nya
Marilah kita sambut Rahmat-Nya
Terangi hati dengan Cinta-Nya

Marilah kawan kita amalkan isi Al-Quran
Dengan tinggalkan larangan Allah juga Nabi-Nya

Ayo kawan dekatkan diri pada Ilahi
Agar terbuka pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya

Janganlah bimbang janganlah ragu
Allah membuka pintu bagi Hamba-Nya
Marilah kita sambut Rahmat-Nya
Terangi hati dengan Cinta-Nya

Ya Allah kami selalu berharap selalu meminta
Engkau maafkan semua salah dan dosa kami

Ayo kawan dekatkan diri pada Ilahi
Agar terbuka pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya

Ayo kawan dekatkan diri pada Ilahi
Agar terbuka pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya
Pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya
Pintu Rahmat-Nya
Pintu Kasih-Nya


Yang mau liat video klipnya, sok atuh dilihat disini:)
Mudah-mudahan di negeri kita yang sedang sekarat akan lagu-lagu yang mendidik dan bermanfaat, kembali bermunculan orang-orang pilihan dengan karya-karya hebatnya, yang membuat kita semakin mencintai Allah SWT dan RasulNya, aamiin.

3 comments:

  1. haddad alwi...juga salah satu penyanyi nasyid kesukaan-ku :)

    ReplyDelete
  2. Bila bekerja dan menghidupkan komputer di rumah, lagu-lagu di MP3 Hadad Alwi sering mengalir indah menemaniku....

    ReplyDelete
  3. wah, boleh saya minta koleksi MP3 haddad alwi nya pak? :D

    ReplyDelete