Wednesday, November 2, 2011

Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia

Bismillah
Herzlich willkommen November! :))
Ini bulan November pertama saya bersamanya Photobucket November yang indah, disertai rintik-rintik hujan yang mampir setiap hari, yang diselilingi oleh nyanyian gluduk-gluduk merdu sekali ^^

Hari pertama di bulan November ini saya sungguh sibuk~
Berangkat pagi bersama suami yang meliburkan diri setengah hari untuk menemani sang istri karena tak rela sang istri pergi sendiri, untuk memperpanjang surat rujukan di puskesmas Kebon Jeruk. Kemudian mampir ke kelurahan Srengseng Jakarta Barat untuk pengambilan foto e-KTP. Sayangnya nama saya msh terdaftar di alamat lama , padahal sudah bikin Kartu Keluarga baru,hiks hiks.

Ba'da dzuhur my darl harus kembali ke sekolah tempatnya bekerja, alhamdulillah letaknya berdekatan dengan kampus saya UI depok, jadilah saya minta di drop di Perpustakaan Pusat UI, untuk kemudian dijemput saat ba'da ashar :)

Ini kali ketiga saya main ke perpustakaan baru kampus saya yang menurut saya subhanallah banget. Perpustakaan yang bertema go green ini baru selesai dibangun kira-kira awal semester yang lalu.

Berikut beberapa foto disana yang iseng saya ambil sambil menunggu dijemput, hihi


Ini hall untuk belajar, dilengkapi dengan sofa-sofa empuk dan majalah-majalah untuk dibaca


Pintu gerbang utama untuk masuk ke wilayah utama perpustakaan, di dalamnya disediakan banyak tempat untuk belajar dan diskusi. Komputer Apple jg bertebaran dimana-mana untuk mahasiswa gunakan mencari informasi buku atau lainnya.


Gerbang ini disertai ukiran tulisan dalam berbagai bahasa yang mempunyai arti Baca. Letto, read, basa, soma, dll.







Halaman depan Perpustakaan. Di bawah pohon rindang merupakan tempat favorit mahasiswa untuk berdiskusi dan bersantai


Ini spot yang paling asik menurut saya, karena dari sini pemandangannya benar-benar indah, danau UI dengan latar gedung Balairung UI :)


Bagi yang ingin belajar disertai dengan cemilan, bisa mampir ke Starbucks Coffee atau Restoran Korea yang letaknya juga masih di lingkungan perpustakaan


Gedung perpustakaan tampak dari luar





Keep learning, keep studying. Happy November everyone :))
milkysmile

No comments:

Post a Comment