Sunday, November 6, 2011

Hari Raya Kurban :)

Bismillah
Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar
LaailaahailallahuAllahhuAkbar
Allahu Akbar walillaailham..

"Dan dia (Ibrahim) berkata, "Sesungguhnya aku harus pergi menghadap Tuhanku, Dia akan memberi petunjuk kepadaku. Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh." Maka Kami beri kabar gembira kepadanya dengan kelahiran seorang anak yang sangat sabar (Isma'il). Maka ketika anak itu sampai (pada umur) sanggup berusaha bersamanya, (Ibrahim) berkata, "Wahai anakku! sesungguhnya aku bermimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu!". Dia (Isma'il) menjawab, "Wahai ayahku!Lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu; Insya Allah engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar."
Maka ketika keduanya telah berserah diri dan dia (Ibrahim) membaringkan anaknya atas pelipisnya, (untuk melaksanakan perintah Allah). Lalu Kami panggil dia, "Wahai Ibrahim!" Sungguh, engkau telah membenarkan mimpi itu." Sungguh, demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.
Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. Dan kami abadikan untuk Ibrahim (pujian) di kalangan orang-orang yang datang kemudian.
"Salam Sejahtera bagi Ibrahim". Demikianlah Kami memberi balasan bagi orang-orang yang berbuat baik. Sungguh, dia termasuk hamba-hamba kami yang beriman."
(QS Ash-Shaffat : 99-111)


"Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban),agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak.." (QS Al-Hajj : 34)

"Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepadaNya adalah ketakwaan kamu. Demikianlah Dia menundukkannya untukmu agar kamu mengagungkan Allah atas petunjuk yang Dia berikan kepadamu. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik."
(QS Al Hajj : 37)


Semoga kita bisa memaknai Hari Raya Idul Adha dengan sebaik-baiknya.
Selamat Hari Raya Kurban Photobucket

No comments:

Post a Comment