Tuesday, December 20, 2011

Cooking Time ('▿^)♉

Bismillah
I'm a woman with no talent in cooking. Having a mom who crazy on cooking doesnt mean that you'll be good in cooking too. Well, i have no passion in cooking honestly.
But now im a housewife :) Serving my little family with various nutritious-delicious food every day is my duty. So, i'll try to love cooking from now. I'll try to be a good chef for my beloved family.

Suami saya sangat suka nasi goreng. Jadi, nasi goreng adalah menu makanan yang paling utama harus saya kuasai (Please jangan ketawain saya yang sudah umur segini baru belajar bikin nasi goreng, hehehe). Sejak saya masih kecil sampai saya menikah, di rumah selalu ada pembantu rumah tangga yang bertugas memasak. Hal itu yang membuat saya sangat jarang menyentuh penggorengan, pisau dan teman-temannya. Tapi itu saya yang dulu. Sekarang tidak lagi :)

Oke, kembali ke dapur. Berikut bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat nasi goreng ala chef Manda ;
- 1-2 siung bawang putih (Mama bilang ini kunci utama membuat nasi goreng)
- 3-5 siung bawang merah
- Beberapa buah cabe merah dan cabe rawit
- Telur 2 butir
- Kecap manis secukupnya
- Garam
- Bumbu Nasi goreng LaRasa rasa Barbeque (Ini nih bumbu rahasia saya, hehehehe)


Kemudian tahap membuatnya ;
- Tumis bawang putih yang sudah dikeprek
- Orak-arik telur hingga cukup matang
- Tumis bawang merah dan cabe merah yang sudah diulek, tunggu hingga tumisan cukup matang dan harum
- Masukkan nasi, aduk rata
- Masukkan Bumbu Nasi goreng Larasa rasa Barbeque ( Terdapat pilihan rasa lain yaitu rasa Kari, rasa Ayam, dan rasa Nasi Goreng Jawa)
- Tambahkan garam dan kecap secukupnya
- Tambahkan pelengkap (Ayam disiur-siur, potongan sosis, baso, dll sesuai selera)
- Aduk, kemudian diamkan, sesekali diaduk, hingga nasi goreng matang

Nasi goreng siap disajikan selagi hangat :)
Akan lebih nikmat jika disajikan bersama kerupuk dan acar. Nyaam :9



Percakapan saya dengan suami saat pertama kali nyobain nasi goreng buatan saya:
Suami : Baunya enaak | Saya : Masa sih? (tersipu malu) | (langsung nyobain) Lupa pake garam ya cin?| SIIINGGG (diam seketika, bertekad dalam hati harus banyak latihan masak)

Beberapa hari berikutnya:
Suami: Hmm, tampilannya lezat | Saya : Mdh2an kamu suka yaa | (Mulai makan) Enak kok cin, tapi garamnya kurang banyak (sambil senyum-senyum, makannya lambat-lambat)| Maaf ya cin :( | Gapapa dong, buatan istri tetep yang paling enak :) | (saya terharu, tambah semangat)

Akhirnya beberapa hari yang lalu:
Suami: Langsung dicobain yaa | Silakaan :) (Deg-degan kayak mau dikasih komentar oleh komentator) | Mmmmm..| Gimana cin? | Enaaaaakkkk.. (Ga berenti nyuap, ga sampe 15 menit nasi goreng di piring udah tandas, hihihi)| Beneran enak?| Luar biasa, garamnya berasa, bumbunya meresap, pokoknya enaak, ga kalah sama yang di tempat-tempat makan :)| Alhamdulillaah (seharian saya senyum-senyum, berasa menang juara masak tingkat nasional, hihihi):)
Photobucket

Untuk para remaja dan calon ibu yang belum bisa memasak, mari belajar bersama saya. Bagi yang sudah pandai, tolong ajarkan saya yaa :D

No comments:

Post a Comment