Monday, March 12, 2012

World TB Day

Bismillah.
Sebelas hari menjelang hari Tuberculosis sedunia. World TB Day. Yang belum tau detail tentang penyakit yang sedang ngetrend ini, silakan baca postingan saya yang ini :)

Tanggal 24 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai hari TB sedunia. Sempat saya lihat poster di puskesmas yang berisikan wujud peran aktif kita dalam mencegah dan mengobati penyakit TB. Begini isi posternya kira-kira :
Siapakah Saya?
Saya adalah guru.
Saya adalah pasien.
Saya adalah dokter.
Saya adalah masyarakat.
Saya adalah Pemerintah.
Siapakah saya?
1) Jika saya adalah guru, maka saya akan memberikan pengetahuan tentang penyakit TB kepada murid-murid saya, agar tindakan pencegahan bisa dilakukan.
2) Jika saya adalah pasien, maka saya akan berobat secara benar, minum obat secara teratur untuk kesembuhan saya.
3) Jika saya dokter atau suster, saya akan memberikan info sejelas-jelasnya kepada pasien saya tentang penyakit TB, dan mengutamakan kesembuhannya.
...


Begitu kira-kira isi posternya. saat awal bacanya saya ga paham, hihihi.
Peran ganda saya ambil dalam kasus ini. Saya sempat menjadi pasien, dan saya juga anggota masyarakat. Dan suami saya adalah guru (ga nyambuuung ^^). Duuh, rasanya bener-bener pengen do somethin' untuk memberantas TB! Tanggal 24 Maret nanti niatnya saya mau bagi-bagiin masker gratis untuk lingkungan sekitar. Sekalian promosi TB (Penyakit kok dipromosiin,hihihi) Bismillah dulu deh. Mudah-mudahan terlaksana. Bismillahirrahmanirrahim.

Mari Berantas TB ; Sembuhkan sakitnya, bukan jauhi penderitanya.
Photobucket



2 comments:

  1. Wah kegiatan yang sangat sangat positiv nih mbak :D

    semoga sukses dan terlaksana dengan baik.

    btw mbak sy follow di twitter yak :D @youchank

    ReplyDelete
  2. amiiin. makasih banyak uchank. doakan terlaksana ya :)
    okidoki, akan saya follow segera, uchank nate :D

    ReplyDelete