Wednesday, November 10, 2010

Kuncinya adalah SABAR :)


Akhir bulan Oktober, negara kita tercinta dikejutkan oleh bencana alam yang datang bertubi-tubi..
Bencana tsunami di mentawai, letusan gunung merapi di jogjakarta, serta banjir bandang yang sebelumnya menimpa saudara-saudara kita di wasior.
Kadang hati ini bertanya-tanya, ya Allah, Tuhanku Yang Maha Baik, mengapa engkau berikan seluruh cobaan ini kepada kami?Mengapa harus kami?Mengapa semuanya bertubi-tubi?Rasanya kami tidak sanggup ya Allah... :'(
Tapi kemudian teringat kembali firman-firman indahNya yang mengatakan bahwa, Ia tidak akan memberikan cobaan yang hambaNya tak sanggup memikulnya..sungguh semua peristiwa ini mengandung HIKMAH, HIKMAH yang sangat besaaar, dan beruntunglah kita yang dapat memetik hikmah-hikmah indah di balik seluruh peristiwa tersebut.
Peristiwa ini,mudah-mudahan membuat kita semua slalu sadar, dan ingat, bahwa kematian akan selalu menanti kita. dimanapaun kita berada, di kota terbesar sekalipun, kota yang jauuh dari gunung-gunung aktif, kota yang bebas dari sungai-sungai penyebab banjir, kota yang jauuh dari pantai yang rawan tsunami, kematian akan slalu menghampiri kita.
Peristiwa ini seharusnya menjadi titik balik bagi kita, momentum agar kita tersadar, bahwa mungkin ada perilaku dan tingkah laku kita yang Allah tidak suka, yang Allah mau kita perbaiki itu semua.
Bisa kita lihat di negeri kita tercinta ini, korupsi merajalela dengan mudahnya, tindak kejahatan pun sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Allah,,kami mohon ampun, semua ini terjadi karena kami TIDAK SABAR :'(
Korupsi yang dilakukan oleh para pejabat kami ini karena mereka TIDAK SABAR bekerja bertahun-tahun untuk mendapatkan harta yang cukup, hingga akhirnya jalan korupsilah yang mereka tempuh.
Kriminalitas yang terjadi di masyarakat kami ini terjadi karena kami TIDAK SABAR mendapatkan pekerjaan yang baik, hingga akhirnya mencuri,mencopet, dan merampoklah jalan yang kami pilih. Padahal rizkiMu terhampar luas dimana-mana, tapi kami benar-benar TIDAK SABAR.
Bencana alam ini pun, terjadi karena ulah kami ya Allah..hutan kami habis, karena kami TIDAK SABAR untuk memilah-milih pohon yang akan ditebang, hingga akhirnya kami tebang semua sampai habis. banjir ini juga terjadi, karena kami TIDAK SABAR mencari tempat-tempat sampah, dan akhirnya kami membuang sampah di sembarang tempat, hingga banjir tidak tertanggulangi :'(

Ya Allah, Tuhan Kami Yang Maha Pengampun, ampunilah segala dosa kami, dan berikanlah kehidupan yang lebih baik lagi.
Dan berikanlah kesabaran dan ketabahan, serta limpahkankanlah berkah rahmat dan kasih sayangMu untuk seluruh saudara-saudaraku yang saat ini sedang mendapatkan musibah, yang tak lain adalah suatu bentuk kasih sayangMu. jadikanlah kami semua menjadi orang yang senantiasa berpikiran positif, yang bisa mengambil hikmah dari peristiwa-peristiwa yang terjadi,amiinnnn

No comments:

Post a Comment