Tuesday, January 8, 2013

Ayo mimi, diandra! :)

Bismillahirrahmaanirrahim.
Alhamdulillah, ga terasa seminggu lagi diandra menginjak dua bulan. Aqiqah sudah dilaksanakan, beberapa imunisasi juga sudah dilakukan. Luar biasa menjadi ibu itu sangat menyenangkan! :)

Yang namanya anak pertama, jutaan kebahagiaan datang ga ada habisnya. Melihat diandra sudah bisa menatap orangtuanya dengan jelas, terkadang tersenyum-senyum kecil, menangis di malam hari, semuanya sangat seru dan menyenangkan. Tapi tentu saja, hambatan dalam merawat diandra pasti ada. Dan saya juga mengalaminya.

Every mother have their own challenges. Masalah yang dihadapi oleh seorang ibu yang satu dan ibu yang satunya lagi belum tentu sama. Ada ibu yang ASInya ga keluar, ada ibu yang babynya ga begitu doyan ASI, ada yang babynya doyan banget mimi ASI tapi maunya pake dot. Nah! yang terakhir itu yang saya hadapi sekarang.

Dari awal kelahiran diandra, ASI saya tdk langsung keluar, hingga akhirnya di hari ketiga ASI keluar, dan bayi saya sudah benar-benar haus, tapi ASI belum keluar deras membuat saya memutuskan untuk memompa (memerah) ASI. Dari awal juga, diandra kurang nyaman nenen langsung sama saya. Oleh dokter anak sdh diajarkan cara menyusui yang baik dan benar. Sang ibu haruslah sabar, karna biasanya kebanyakan bayi tidak sabar saat menyusui hingga akhirnya menangis terus dan tidak mau nenen langsung.

Tiap hari diandra latihan nenen langsung, sampe nangis-nangis tetap saya paksakan nenen langsung, tapi sampai hari ini belum membuahkan hasil. Diandra lebih suka mimi ASI perah dengan dot. Dokter sebenernya sudah memperingatkan, penggunaan dot pada bayi masih kecil bisa membuatnya bingung puting. Huhuhu. Saya masih optimis diandra bisa nenen langsung. Alhamdulillah sampai hari ini asupan ASI diandra tercukupi, walau ibunya harus sibuk merah ASI dulu sebelum waktunya ia minum, hehehe




No comments:

Post a Comment